Lucinta Luna Nyaris Dipenjara Karena Menghina Ibu Kota Provinsi Papua Barat dan Menyindir Selebgram Levana Varraiza - menit00

Breaking

Situs Agen Poker Online Agen Domino Online

Rabu, 23 Mei 2018

Lucinta Luna Nyaris Dipenjara Karena Menghina Ibu Kota Provinsi Papua Barat dan Menyindir Selebgram Levana Varraiza



Beria Populer - Lucinta Luna tak kapok membuat publik geram kepadanya. Ia kembali jadi bahan pembicaraan publik akibat tindakan yang dilakukannya.

Lucinta saja sebenarnya belum berhasil meredakan amukan masa terhadap isu yang menyergap dirinya. Tentang rumor transgender atau "kehaluannya" yang lain. Seperti Lucinta mengaku bisa hamil, hingga lakukan maternity shoot.


Belakangan, ia kembali hangat dibicarakan karena dianggap melecehkan Papua. Hal itu setelah Lucinta menyebut Kota Manokwari, Ibu Kota Provinsi Papua Barat, dengan kata tak pantas.

Lucinta Luna mengucapkan kata tak pantas tersebut saat siaran langsung di Instagram. Sepertinya, saat itu Lucinta Luna tengah menyindir selebgram Levana Varraiza.


Lucinta merasa perempuan yang disebut mirip seperti dirinya ini sebagai plagiat. Lalu, ia menyinggung Manokwari selaku tempat tinggal Levana Varraiza.

Levana memang merupakan selebgram yang baru-baru ini cukup dilirik. Karena kemiripannya dengan sosok Lucinta jika dilihat secara sekilas.


Namun yang membedakan keduanya adalah cerita masa lalu mereka yang sudah jelas tak sama. Lucinta dikabarkan merupakan seorang transgender, sedangkan Levana sendiri adalah wanita tulen.

Merasa disindir, Levana pun membalas sindiran Lucinta dan mempostingnya di Instagram, Senin (21/5/2018). Ia juga mengaku terganggu dengan cara Lucinta Luna mengucapkan Manokwari.

"Bilang Manokwari aja nggak fasih, masih aja ngedumel," tulisnya dalam caption.

"Kenapa sih mba sm PAPUA. Artis papan atas terusik sm yg katanya dari MANOKWARI."

Ucapan Lucinta tentang Manokwari pun berbuntut panjang setelah diunggah akun @papuabarathitz.

Akun tersebut mengunggah hasil percakapan WhatsApp dengan seseorang yang dinamai Kapolres Mkw. Kapolres Mkw juga meminta akun tersebut untuk melaporkan dan juga meminta videonya.

Melalui akun Instagramnya, mereka juga memprotes keras karena Lucinta dianggap telah melecehkan kota kebesaran mereka. Mereka pun meminta Lucinta Luna untuk segera ditangkap dan dipenjara hingga bayar denda sebesar Rp 100 Miliar.


Lucinta sempat mengunggah video klarifikasi terhadap tindakannya yang memancing kemarahan publik itu. Dalam video itu ia menangis dan meminta maaf serta bersumpah tak bermaksud melecehkan Ibu Kota Papua Barat itu.


Setelah video tersebut ramai dan mendapat dukungan banyak orang, selebgram yang disindir Lucinta sebelumnya ikut memberi tanggapan.

Levana mengunggah beberapa video yang menunjukkan dirinya saat sedang berada di dalam mobil. Ia mengungkap komentar menohoknya soal tindakan Lucinta hingga akhirnya berbuah nyaris di denda dan di penjara.

"Makanya buat mbanya, lain kali kalo ngomong tu disaring, alangkah baiknya kalau tidak menyakiti perasaan orang kan, apa susahnya sih berbuat baik" komentar Levana.


Levana kemudian juga menyoroti tindakan Lucinta saat berulang kali mengucap kalimat yang melecehkan tersebut.

"Kalo emang nggak sengaja, pasti hal tersebut nggak akan diucapkan berulang-ulang kan" dan dilanjutkan dengan ucapannya soal Lucinta.

"Saran aku mba nya kedepannya untuk lebih positif lagi dalam berkata karena kan yang publik figur mba nya, jgn menimbilkan sensasi buruk di mata masyarakat"

"Apalagi saya tdk pernah ingin disamakan sama mbanya"

"Menurut aku sih feeling aku sih ini yaa kalo nggak sengaja enggak akan diucapin berulang2 sambil ketawa" tulis Levana menambahkan caption dalam videonya tersebut.

Berbagai tanggapan dilontarkan netizen yang notabene mendukung Levana. Ada juga yang meminta tindakan hukum untuk terus dilaksanakan. Tak memikirkan soal klarifikasi Lucinta dan permintaan maafnya tersebut.

Sebagian lain menyoroti soal panggilan Levana kepada Lucinta yang berupa "mbak" alih-alih diharapkan "mas". Sebab, diyakini benar bahwa Lucinta adalah transgender.

@roshellaanggrainiputri: Nggak salah kak manggil dia mba?

@eelllaaaaaaaa: jangan panggil mba.... karna dia perempuan jadi jadian mas luna fatah lebih tepatnya. Gimana menurutmu?

Sumber : TribunJatim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar